SalamDamai untuk saudaraku umat Katolik,dari seorang muslim

Mari Saling Tolong antar sesama

Moderators: vids, Ken, tiwul, kartono_w

SalamDamai untuk saudaraku umat Katolik,dari seorang muslim

Postby Saul » Fri Mar 03, 2006 9:05 pm

Salam Damai Saudaraku

Saya seorang muslim yang pernah belajar di sekolah Katolik selama 12 tahun ,
Saya juga orang yang merasa berhutang budi pada Para Pater, Bruder Suster
yang tanpa kenal lelah mendidik saya selama saya disekolah Katolik .
Budi mereka tak terbalas oleh manusia , hanya Tuhan yang mampu membalas
kebaikan mereka .

Sebelumnya, bila ada umat muslim yang pernah menyinggung atau tidak sopan,
mohon dimaafkan.
Mungkin mereka tidak pernah baca dalam Qur'an bahwa seorang muslim itu:
1.Wajib membalas sapaan dg yg baik dan sopan (Qur'an 4:86)
2.Bertutur-kata yg baik (Qur'an 14:24-25)
3.Rendah hati (Qur'an 31:19)
4.Mengajak kepada Tuhan harus secara baik dan bijaksana (Qur'an 16:125, 3:159)
5.Menahan marah dan menjadi pemaaf (Qur'an 3:134)
6.Tidak boleh arogan (Qur'an 31:18 )
7.Tidak boleh mengutuk yang tidak seiman (Qur'an 6:108)
8.Tidak boleh mengejek suatu kaum tertentu (Qur'an 49:11)
9.Tidak boleh rasialis (Qur'an 49:13)


Saya senang sekali begitu tau forum Katolik ini ada , saya langsung register,
Berharap bisa ngobrol dengan saudaraku ....

Tapi yang saya temui di Forum ini ternyata bukan kehangatan yang ditunjukkan
saudara2ku yang dulu ...
Saya mengerti itu mungkin karena saudaraku yang muslim berkata kasar dan tidak
mengikuti hal yang diatas , dengan ini saya minta maaf lagi ...

Dan sekedar informasi agar saudaraku disini tau ...
Banyak Muslim yang sekarang ini jadi beringas kayak gini karena telah melupakan ajaran Quran
dan berpaling ke ajaran yang satu lagi yaitu Hadits yang ditulis 200th setelah Muhammad
dan terdiri dari hearsays (kata orang) sehingga ke akuratannya sudah tidak bisa dipertanggung
jawabkan.Sebagian orang Islam yang sekarang ini (al Qaeda, Taliban) terbentuk karena hearsays ini.
Kami menolak hadits . Banyak orang yang mengatakan kami murtad , tapi gak papa.

Dan sekelompok orang yang hanya berpegang pada ajaran Allah-semata
,sangat prihatin dengan kondisi umat Islam sekarang
Kami lebih suka disebut muslim(m kecil) submitter dalam bhs Inggris,
yang artinya orang yang berserah diri pada kehendak Tuhan
dan islam (i kecil)(Submit) yang artinya berserah diri.
islam bukan nama agama tapi sebutan untuk orang2 yg berserah diri

Sekian dulu ya saudaraku ... saya yakin orang Katolik masih banyak yang baik
Whatever the Muslims or Protestants say about you .. I cannot bring myself to hate you ....
Because I know you .... sikap toleransi terbaik ditunjukkan oleh orang Katolik ...
Mudah2an saya tidak salah ....

Situs para submitters http://www.free-minds.org/index.html
peace brothas and sistas
Saul
 
Posts: 22
Joined: Tue Feb 28, 2006 7:02 pm

Postby Ken » Fri Mar 03, 2006 10:20 pm

Salam Damai dan Tuhan besertamu Saul,

Selamat datang di PonRen, semoga anda betah dan senang serta menambah pertemanan disini.

Maaf jika anda merasa sedih dgn keadaan yg telah terjadi di milist ini, karena sering sekali bukan saja yg muslim, yg protestanpun menyerang iman kekatolikan kami.

Semoga kehadiran anda dapat memberikan kedamaian di PonRen.
Pax Christi vobiscum
+++Ken+++
Ken
 
Posts: 667
Joined: Thu Jun 19, 2003 6:30 pm

Postby dian litasari » Sat Mar 04, 2006 10:12 am

Salam damai kembali unt Sdr. Saul,

Selamat datang di PonRen, mudah-mudahan Sdr, Saul mendapat banyak teman baik di forum ini spt yg saya alami.

Saya bersekolah di sekolah Katholik dari TK sampai kuliah, tentu bukan di sekolah yang sama terus. Anehnya selalu saja saya mendapat paling tidak satu sahabat muslim diantara sahabat-sahabat saya di sekolah manapun. Mungkin krn saya dibesarkan di kota kecil (dari TK-SMA) shg community-nya lebih ramah dan tulus. Kalau th. baru Imlek, banyak kenalan keluarga saya yg Muslim datang berkunjung, lalu kalau Lebaran, kami keliling balik mengunjungi mrk. Dan ini berlangsung bertahun-tahun lho, sampai kami sekeluarga pindah ke Jkt.

Saya baru ketemu orang-orang muslim yg galak, beringas dan mengerikan waktu sdh pindah ke Jkt. Mungkin krn tekanan hidup di Jkt membuat orang stress jd otomatis mudah meluap kemarahannya. Tapi yg jelas saya merasa sangat tdk nyaman kalau hrs datang ke RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dsb... pandangan org-org di tempat-tempat itu spt mau menelan saya. Saya baru merasakan ke-minoritasan saya stl pindah ke Jkt, sdh kulit kuning, mata sipit eh... agama Katholik lagi.

Ada satu pengalaman yg sangat tdk enak yg ingin saya sharing-kan disini. Begini: saya ikut organisasi Katholik yg salah satu tugas rutinnya adl mengunjungi orang di tahanan/penjara. Waktu itu saya & dua teman mengunjungi sailor orang Filipina (Katholik) yg tertangkap di perairan Indonesia. Krn hanya saya yg cukup PD bhs Inggrisnya jadi hanya saya yg bisa menghibur org itu. Selama saya bicara, ditunggui oleh polisi. Tau-tau ditengah-tengah saya bicara dng tahanan itu, si polisi memotong saya dengan kasar. Terus dia bilang bhw ajaran agama saya salah, terus dia counter semua yg saya sdh bicarakan dng ayat-ayat dari agama Islam. Terus dng nada garang, dia suruh saya bilang ke tahanan itu bhw ajaran Islam adalah....bla..bla..bla (dia suruh saya terjemahkan ke org itu). Jangan tanya bagaimana perasaan saya wkt itu, kesal dan takut jadi satu. Untung wkt itu kami bertiga, dua cewek dan satu cowok. Yg cowok langsung bilang: maaf pak, kita gak bisa lama-lama nih, masih perlu ke tempat lain lagi. Mungkin lain kali lagi ya, Pak. Aduu....hhh, leganya! Nah, itu tadi contoh pengalaman jelek saya.

Skrg setelah pindah ke Australia, saya gak pernah terlibat dlm satu percakapan apapun dengan org muslim disini. Kalau lagi nunggu anak-anak di sekolah, saya bisa duduk berdampingan dengan ibu orang Arab tanpa saling menyapa. Kenapa begitu? Saya juga gak tau. Mungkin si ibu itu punya sikap berhati-hati spt saya?? Gak tau deh! Saya mau menyapa duluan ada rasa..... 'ntar dijawab gak ya, kalau enggak kan malu.' Dan mungkin si ibu juga begitu. Resultnya: kita jadi kayak dua orang bisu yg sama-sama lagi nunggu anak. Ha...ha...ha...Nah... kalau ini pengalaman konyol.
lita
dian litasari
 
Posts: 160
Joined: Tue Feb 07, 2006 10:01 am
Location: Australia

Postby Saul » Sat Mar 04, 2006 2:03 pm

Maaf jika anda merasa sedih dgn keadaan yg telah terjadi di milist ini, karena sering sekali bukan saja yg muslim, yg protestanpun menyerang iman kekatolikan kami.


Salam Ken ...
Itu juga yang saya prihatinkan :cry: , Muslim tidak bisa membedakan Katolik dan Protestan .... maaf sebelumnya buat teman2 Protestan ,
menurut saya yang sudah belasan tahun bergaul dgn orang Katolik,
umat Protestan dan Katolik jelas berbeda , baik dari attitude ,sincerity ,cara pandang thd orang yang punya perbedaan agama dsb.
Dan menurut saya umat Protestan juga saling berbeda ... GPIB, GKI , HKBP ,Bethel/Bethany ,Tiberias, ...Advent... mormon .... bahkan Jehovah's Witnesses , dan lainnya.
Muslim juga gak sama Ken, semoga anda juga bergaul yang lebih luas untuk melihat hal itu .
Saya selalu mencoba memberi informasi tentang Katolik pada Muslim yang punya pandangan keliru tentang Katolik .....
Itu yang bisa saya lakukan untuk membalas jasa pengajar2 saya .. walaupun tak akan terbalaskan jasa beliau2 itu

Salam Dian Litasari.... lovely name ...
Kamu dari Pontianak ya ...? ... just guessing ....
Soalnya itu yang kami lakukan waktu masih di Pontianak dulu , ikut ngerayain Imlek ke tempat sobat2 kita .
Sekarang sih udah di Jakarta... kebetulan istri saya chinese , jadi masih imlekan bo'.. :lol:
Alhamdulillah/puji Tuhan kamu tidak mengalami hal2 yang tidak mengenakkan dengan Muslim lagi ...
Masalah ibu itu ... seharusnya tegur aja gak papa , soalnya dari pengalaman saya ,orang tak kenal maka tak sayang ....
Coba semua orang yang berbeda itu punya teman dari orang yang berbeda dgn dia ,itu akan mencegah prejudice/prasangka ...
Mungkin aja ibu itu pemalu , di tempat asing , gak ada teman , kalo kamu ngajakin temenan pasti de dia senang ....

Indonesia masih banyak orang yang bodoh dan miskin sehingga mudah disuruh suruh sama orang jahat demi uang yang tak seberapa dan janji masuk surga lewat penggunaan ayat2 quran yang dipotong out of context.
Ini juga tugas saya untuk melawan dan membuat ini jadi baik .
peace brothas and sistas
Saul
 
Posts: 22
Joined: Tue Feb 28, 2006 7:02 pm

Postby miko » Sun Mar 05, 2006 1:07 pm

Saul wrote:
Maaf jika anda merasa sedih dgn keadaan yg telah terjadi di milist ini, karena sering sekali bukan saja yg muslim, yg protestanpun menyerang iman kekatolikan kami.


Salam Ken ...
Itu juga yang saya prihatinkan :cry: , Muslim tidak bisa membedakan Katolik dan Protestan .... maaf sebelumnya buat teman2 Protestan ,
menurut saya yang sudah belasan tahun bergaul dgn orang Katolik,
umat Protestan dan Katolik jelas berbeda , baik dari attitude ,sincerity ,cara pandang thd orang yang punya perbedaan agama dsb.
Dan menurut saya umat Protestan juga saling berbeda ... GPIB, GKI , HKBP ,Bethel/Bethany ,Tiberias, ...Advent... mormon .... bahkan Jehovah's Witnesses , dan lainnya.
Muslim juga gak sama Ken, semoga anda juga bergaul yang lebih luas untuk melihat hal itu .
Saya selalu mencoba memberi informasi tentang Katolik pada Muslim yang punya pandangan keliru tentang Katolik .....
Itu yang bisa saya lakukan untuk membalas jasa pengajar2 saya .. walaupun tak akan terbalaskan jasa beliau2 itu .


Ijin untuk ikutan nimbrung.
Mungkin kita perlu memperbanyak dialog antar umat beragama terutama yang dekat dengan lingkungan rumah kita dan rekan kerja kita. Dengan dialog itu kita bisa saling memahami satu sama lainnya sehingga tidak muncul prasangka-prasangka yang buruk terhadap yang lainnya.
Dialog itu bukan untuk mencari siapa yang paling benar atau yang paling salah tetapi untuk saling memahami dan saling memperkaya. Kalau hanya mencari siapa yang paling benar jadinya ya, seperti yang terjadi pada forum ini akhir-akhir ini.
miko
 
Posts: 22
Joined: Sat Feb 18, 2006 12:05 pm

Postby Guest » Sun Mar 05, 2006 8:09 pm

Ijin untuk ikutan nimbrung.
Mungkin kita perlu memperbanyak dialog antar umat beragama terutama yang dekat dengan lingkungan rumah kita dan rekan kerja kita. Dengan dialog itu kita bisa saling memahami satu sama lainnya sehingga tidak muncul prasangka-prasangka yang buruk terhadap yang lainnya.


Yups, dialog penting buat mengembangkan semangat toleransi dan kebersamaan.

Dialog itu bukan untuk mencari siapa yang paling benar atau yang paling salah tetapi untuk saling memahami dan saling memperkaya. Kalau hanya mencari siapa yang paling benar jadinya ya, seperti yang terjadi pada forum ini akhir-akhir ini.


Mungkin kamu harus bedakan antara dialog, debat dan diskusi. Setau aku forum ini bukan forum dialog tapi diskusi. Dua hal yang berbeda. Karena diskusi ini bukan bersifat face to face tapi lewat dunia maya maka orang tidak takut dengan kata2 yang bisa melukai perasaan orang lain. Namun dibalik itu, ada hal yang paling sangat teramat penting yaitu kita bisa tau mana yang benar dan mana yang salah. Ajaran mana yang benar dan ajaran mana yang salah. Jadi kita bisa sadar akan kesalahan iman atau pandangan kita yang salah selama ini. Gimana coba kalau tidak ada forum semacam gini. Paling kita hanya percaya sesuatu tanpa mengetahui bahwa itu salah.

Jadi jangan tukut menyuarakan kebenaran.

We accept people of wrong faith but we do not accept the wrong faith. We tolerate wrong faith for the sake of goodness but we do not tolerate people of wrong faith. We love them.

salam,
Guest
 

Postby Saul » Mon Mar 06, 2006 1:30 pm

Guest wrote:
Namun dibalik itu, ada hal yang paling sangat teramat penting yaitu kita bisa tau mana yang benar dan mana yang salah. Ajaran mana yang benar dan ajaran mana yang salah.


We accept people of wrong faith but we do not accept the wrong faith. We tolerate wrong faith for the sake of goodness but we do not tolerate people of wrong faith. We love them.


Terimakasih atas judgment nya , no offense taken...nice to meet you too brother.
Saya disini sedang mencari teman ,makanya saya tidak masuk forum debat , tapi forum tolong menolong ....
my intention is obvious ,read my 1st post

And can you look at the person ?,.......not what he believes? :cry:
How can you love people sincerely if you don't see them as persons ,as God's creation, as God's mercy and grace ... :)
Rocker juga manusiaaaa..... :) just kidding

I don't have any intention to disturb your faith
Sesuai namanya forum tolong menolong ini kan ditujukan buat menolong .... kalo bisa..
Anything you ask me ,... kalo bisa ,semampu saya akan saya bantu ....
I have obligation to do this .... to honor my catholic teachers ....

GBU
peace brothas and sistas
Saul
 
Posts: 22
Joined: Tue Feb 28, 2006 7:02 pm

Postby Ken » Mon Mar 06, 2006 8:55 pm

Halo Teman2, diingatkan disini bukan tempat debat yah ...

Saudara Saul jg datang mencari teman, bukan mencari musuh, lagian disini jg bukan tempat utk berdebat ajaran agama siapa yg benar, disini kita berkumpul utk berbicara santai juga memberi info bagi yg membutuhkan pertolongan kita tidak peduli dia mau dari agama apapun.

Bagi yg mau berdebat dan berdiskusi, kita persilahkan masuk ke forum diskusi.

Seperti kata saudara Miko, pererat tali hubungan dgn tetangga kiri kanan di lingkungan tempat tinggal adalah baik, apalagi saat ini negara kita sdh spt hutan rimba tanpa aturan main yg jelas.
Dgn mempererat hubungan kekeluargaan di antara kita, penyusup2 yg ingin memecah belah persatuan dan persahabatan atas nama agama akan lbh sulit.

Agama emang paling sensitif selain uang yah. Tapi kalau cuma ngomong di dunia maya spt ini, tanpa keaktifan kita yah sama aja boong yah.
Harus ada langkah nyata.
Pax Christi vobiscum
+++Ken+++
Ken
 
Posts: 667
Joined: Thu Jun 19, 2003 6:30 pm

Postby BUONAROTTI » Sat Mar 11, 2006 6:32 am

Saya juga pendatang baru. Begitu tahu ada yang kayak beginian, wah, jadi napsu deh di depan komputer....lupa pantang dan puasanya, termasuk pantang dan puasa bernavigasi....hehehehe...

Setuju dengan moderator. Ini tempat kita saling sapa dan menyejukkan. Maka, saya ingin menyambut keinginan baik sodara Saul....wah, namanya mengingatkan saya pada di dalam kisah Kitab Suci.

Menanggapi sharingnya mbak Dina Lita Sari:
menyapa dulu dengan halus dan manis bisa membuka komunikasi, seperti usulnya mas Saul. Siapa tahu, dengan sapaan manis bisa membuat hari seseorang menjadi indah dan orang itu lantas memuji TUhan. Walau tidak semudah itu, layak kiranya kita sendiri menjaga api kegembiraan di dalam hati kita masing-masing. So, keep smiling.... :D
BUONAROTTI
 
Posts: 15
Joined: Fri Mar 10, 2006 6:43 am

Postby Ken » Sat Mar 11, 2006 12:46 pm

Shalom Buonarotti,

Selamat datang di Ponren. Nick Buonarotti ... apa sih artinya ? Ada hubungannya dgn roti ... hehehe becanda ding.

Tidak ada yg lbh baik daripada hidup bersahabat dgn teman2 sekeliling kita, baik dgn yg seiman dgn yg berbeda iman. Saudara Saul datang dgn mengucap Salam Damai kepada kita yg Kristen dr seorang Muslim yg pernah sekolah di sekolah Katolik. Tidak baik bagi kita utk mempertanyakan imannya, apalagi di forum ini.

Dari sini kita ciptakan kedamaian. Di luar sana sudah cukup panas yah, biar kita sejukkan dari sini.

Dari sini kita galang persatuan utk memberi pengertian hidup toleransi kepada sesama kita.


BUONAROTTI wrote:Saya juga pendatang baru. Begitu tahu ada yang kayak beginian, wah, jadi napsu deh di depan komputer....lupa pantang dan puasanya, termasuk pantang dan puasa bernavigasi....hehehehe...

Setuju dengan moderator. Ini tempat kita saling sapa dan menyejukkan. Maka, saya ingin menyambut keinginan baik sodara Saul....wah, namanya mengingatkan saya pada di dalam kisah Kitab Suci.

Menanggapi sharingnya mbak Dina Lita Sari:
menyapa dulu dengan halus dan manis bisa membuka komunikasi, seperti usulnya mas Saul. Siapa tahu, dengan sapaan manis bisa membuat hari seseorang menjadi indah dan orang itu lantas memuji TUhan. Walau tidak semudah itu, layak kiranya kita sendiri menjaga api kegembiraan di dalam hati kita masing-masing. So, keep smiling.... :D
Pax Christi vobiscum
+++Ken+++
Ken
 
Posts: 667
Joined: Thu Jun 19, 2003 6:30 pm

Re: SalamDamai untuk saudaraku umat Katolik,dari seorang mus

Postby gerandong » Sat Mar 11, 2006 2:02 pm

Salam Damai

Saul wrote:Tapi yang saya temui di Forum ini ternyata bukan kehangatan yang ditunjukkan
saudara2ku yang dulu ...
Saya mengerti itu mungkin karena saudaraku yang muslim berkata kasar dan tidak
mengikuti hal yang diatas , dengan ini saya minta maaf lagi ...


Saya mewakilik penghuni FORUM DISKUSI ini juga memohon maaf, dan mengucapkan terima kasih atas perhatiannya.


Saul wrote:Banyak Muslim yang sekarang ini jadi beringas kayak gini karena telah melupakan ajaran Quran
dan berpaling ke ajaran yang satu lagi yaitu Hadits yang ditulis 200th setelah Muhammad
dan terdiri dari hearsays (kata orang) sehingga ke akuratannya sudah tidak bisa dipertanggung
jawabkan.


Saya tidak tahu terlalu banyak soal ajaran ISLAM, tetapi yang saya tahu, AL QURAN dan HADIST merupakan "bacaan" yang harus diikuti.
Saya sangat sepakat bahwa umat muslim sekarang ini harus kembali menilik ajaran AL QURAN.


Damai KRISTUS beserta kita.
"sometimes is just better to say nothing"
gerandong
 
Posts: 804
Joined: Mon Aug 04, 2003 2:50 pm
Location: Palembang

Postby BUONAROTTI » Sat Mar 11, 2006 9:25 pm

Hehehehe....mas Ken dan semua saudara di ajang tolong-menolong ini.

Buonarotti (atau Buonarroti...nggak tahu yang dobel r atau t, lupa) itu nama keluarga Michaelangelo, pematung, arsitek, dan pelukis tenar dari Itali. Namanya lucu ya di kuping kita, tapi si penyandang nama itu orang besar kan. Impian saya sih bisa "bertatapan" langsung dengan karya-karya beliau, terutama yang judulnya Pieta dan Pengadilan Terakhir.

Oke, kembali ke salamnya mas Saul. Gi mana kabarnya nih?

Salam dan dami serta selamat puasa dan berpantang.
BUONAROTTI
 
Posts: 15
Joined: Fri Mar 10, 2006 6:43 am

Postby Saul » Sun Mar 12, 2006 5:09 pm

Peace Buonarotti , Ken, Gerandong, Miko ,Guest, Dian semuanya ..

Puji Tuhan atas respon2nya yang membesarkan hati ..
Buonarotti kabar saya baik2 saja terimakasih.

Untuk mas Gerandong ini penjelasan saya (I know this is not a discussion Forum,tapi anggap aja menolong menjelaskan :lol: :

Gerandong wrote:
Saya tidak tahu terlalu banyak soal ajaran ISLAM, tetapi yang saya tahu, AL QURAN dan HADIST merupakan "bacaan" yang harus diikuti.
Saya sangat sepakat bahwa umat muslim sekarang ini harus kembali menilik ajaran AL QURAN.


Hadith(perkataan) ditulis 200 th setelah Muhammad ,walaupun Muhammad berpesan: Do not write anything from me except the Quran
Jadi dijaman Muhammad sampai beberapa kalifah , tidak ada hadith yang ditulis .
Baru setelah kurang lebih 200th hadith mulai ditulis oleh Bukhari, itupun bunyinya begini:
Saya mendengar dari si A yang mendengar dari si B ayahnya, yang mendengar dari si C kaeknya yang mendengar dari si D buyutnya ...dan seterusnya sampai 15 generasi .....
bahwa kata si Z yang mendengar Muhammad berkata : ....HADITsHADITsHHADITs ....
Bisa dibayangkan akurasi dari hadith ini kayak apa?
Jadi Hadith= hearsays ......

Dan isi dari hadith itu banyak yang aneh bin ridiculous spt:
Kalo lalat nyelup di minumanmu ceburin aja sekalian karena disayap kiri ada racun tapi disayap kanan ada penawarnya .... :shock:

Bunuhlah semua anjing hitam ,anjing hitam itu setan, ada juga yang nulis bunuh semua anjing

Sayangi kucing ..

hukum rajam tidak ada di Quran tapi ada di Hadith .... muslim harusnya source of law nya ke Q dulu baru yang lainnya, tapi kok jadi ke H dulu yang ditulis 200th setelah Muhammad wafat.

Hukum potong tangan tidak ada di Q.. yang ada pencuri harus compensate apa yg dia curi.

Hukum murtad(apostacy) di Q tidak ada hukumannya .. no compulsion in religion, tapi di hadith(hearsays) harus dihukum mati ...

Hadith juga tidak immune thd fabrications yang dibuat oleh tokoh2 politik pada saat itu, untuk menjustifikasi perbuatan mereka .

Dan masih banyak lagi yg ridiculous ... yang kalo anda baca semua, anda akan percaya kenapa ada AL QAEDA ada Taliban ada Saddam Husein
Bayangkan .... Hadith(hearsays) yang katanya kata2 Muhammad buku2nya tebalnya puluhan kali tebal Quran ...ajaran Q jadi overwhelmed dgn ajaran Hadith.

Gitu lho sedikit penjelasan saya.

peace
Saul
 
Posts: 22
Joined: Tue Feb 28, 2006 7:02 pm

Postby Saul » Sun Mar 12, 2006 5:25 pm

Salam all

tambahan informasi:
Gerakan kembali ke Quran only memang sudah ada sejak lama ,
bahkan sejak jaman hadith mulai ditulis
Tapi baru abad 20 ini jadi lebih menggema , karena ada internet kalee
Bagi sebagian Islam Sunni /syiah gerakan ini dianggap heretic... dan di label kafir oleh sebagian dari mereka...
Saya katakan sebagian karena tidak semua melabel kafir ....
Karena mereka juga tau kalo sebelum hadith ditulis semua muslim juga Quran only.
peace brothas and sistas
Saul
 
Posts: 22
Joined: Tue Feb 28, 2006 7:02 pm

SalamDamai untuk saudaraku umat Katolik, dari seorang muslim

Postby eveline » Mon Mar 13, 2006 1:42 pm

Dear Saul,

salam kenal. andai semua umat beragama bisa bertoleransi seperti kamu, mungkin hidup ini bisa lebih damai ya..... :D
selama ini kita kadang terlalu sibuk menyalahkan orang (atau agama) lain padahal seharusnya kita lebih dulu membenahi diri sendiri, bukan menjelek2an orang lain (kita aja banyak dosa, kok masih mau menghakimi orang lain?)

tapi sorry saya mau tanya tentang beberapa hal mengenai ajaran agama Islam yang saya tau (curious nih).

Kenapa wanita haid gak boleh beribadah? bukankah itu proses alami?

kenapa suami boleh beristri lebih dari satu sedangkan wanita gak boleh? kalau syaratnya adalah asalkan bisa adil, bukankah kita manusia tidak akan pernah bisa adil? seorang ibupun kasih sayangnya saya rasa gak pernah benar2 adil, tetap saja ada yang lebih dan ada yang kurang biarpun semuanya dia cintai.

maaf ya, kalau pertanyaannya agak kurang sopan. gak ada maksud apa2, cuma sekedar ingin tau saja. karena itu pertanyaan saya dari dulu. tanpa ada maksud menyalahkan, tidak setuju, atau hal2 negatif lainnya.
murni sekedar pertanyaan.

Terima kasih. GBU.
eveline
 
Posts: 25
Joined: Tue Feb 21, 2006 12:27 pm
Location: Jakarta

Next

Return to Saling Tolong

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot] and 1 guest

cron